Jasa Bikin Baru Jok Dudukan Kursi Sofa

Bantal sofa yang ada di sofa atau kursi memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Tetapi peran dan fungsi dari bantal tersebut akan cukup membuat ruangan memiliki perbedaan yang signifikan. Penggunaan bantal di sofa akan memberikan banyak kesan dan cukup penting ditempatkan di ruang bersofa. Bantal sofa pun jika dimaksimalkan fungsinya akan memberikan kesan yang berbeda.

Jika disesuaikan dengan furnitur yang ada dalam satu ruangan, maka fungsi dari bantal akan semakin baik. Bantal sofa yang besar akan lebih maksimal untuk digunakan pada sofa yang besar. Begitu juga untuk kursi dan sofa yang kecil ada baiknya menggunakan cushion atau bantal yang berukuran kecil juga, dengan begitu sisi simetris dan ukuran menjadi lebih elegan dan indah.

Untuk jenis kursi yang ramping yang tidak menggunakan sandaran akan lebih cocok jika menggunakan bantal sofa yang berukuran panjang dengan bentuk yang menyerupai guling tetapi memiliki bentuk persegi panjang yang berukuran besar. Ada baiknya mencocokan ukuran dan model furnitur dengan ukuran bantal serta bentuk bantal supaya memiliki nilai artistik yang baik.

Gunakan Bantal Sofa, dan Perhatikan Hal Penting Berikut

Keindahan ruang tamu atau area kursi dan sofa akan semakin maksimal jika memadukan warna sarung bantal sofa dengan warna warna yang ada di ruangan tersebut secara keseluruhan. Tema warna yang sama menghasilkan sebuah harmonisasi keindahan yang baik di dalam ruangan tersebut. Bantal akan menjadi sebuah aksen yang senada dan menampilkan sisi manis ruangan.


Perhatikan juga motif dari bantal sofa yang akan digunakan. Akan lebih baik jika disesuaikan dengan motif yang sudah ada di ruangan tersebut. Lihat saja bagian gorden, sofa, dan beberapa furnitur lainnya. Jika memungkinkan gunakan motif yang sama persis dengan apa yang ada di gorden, sofa atau di furnitur. Dengan begitu, bantal menjadi penambah indah dari sebuah ruangan.

Fungsi bantal sofa yang ditempatkan di sofa dan kursi akan memberikan sebuah nilai tambah untuk keindahan di ruangan tersebut. Bagi yang cerdas, sebuah konsep ruangan akan semakin bertambah baik ketika diberikan sentuhan keindahan dari penggunaan bantal atau cushion di sudut sudut sofa atau di kursi kursi panjang
Kain Furing adalah jenis kain yang digunakan untuk melapisi bagian dalam baju atau pakaian. Kegunaan Kain furing adalah supaya baju yang digunakan nyaman dipakai karena kulit tidak langsung menyentuh kain lapisan terluar. selain itu penggunaan furing pada pakaian juga supaya bentuk pakaian lebih bagusdan enak di pandang. sebagai contoh adalah baju batik. bila menggunakan Furing maka kain batik akan terlihat lebih rapi dan lurus serta tidak mudah timbul kerutan pada baju.
Di pasaran ada berbagai macam kain yang biasa digunakan sebagai kain furing atau pelapis:
1. Kain Errow atau Hero ; Kain jenis ini termasuk yang paling populer di gunakan sebagai kain pelapis. karakter kain ini lembut, nyaman di kulit, tidak panas, dan menyerap keringat sehingga banyak disukai sebagai kain furing. Di pasaran merk yang populer di gunakan adalah : Goldenmella, Rajawali, Tulip, onta, apel, dll.
2. Kain Asahi : Kain Asahi populer digunakan sebagai pelapis dalam baju batik, karena akan membuat baju batik berbentuk bagus dan rapi. Umumnya kain asahi lebih murah dari kain errow karena mengandung polyester lebih banyak. selain sebagai kain pelapis, asahi juga biasa digunakan sebagai kantong baju. Di pasaran merk yang populer adalah : APL, SPTI, PMTI, bunga Lily dll
3. Kain Dormile : Kain dormile adalah kain pelapis yang biasa digunakan untuk pelapis Jas dan jacket. merk yang populer di pasaran adalah Apeltex
4. Kain Tricot : Kain Tricot atau biasa disebut juga furing tempel adalah kain pelapis yang berserat seperti jaring2 rapat yang ada lapisan lem khusus.cara pemasangannya cukup mudah yaitu dengan di setlika maka otomatis kain akan menempel pada kain.
Penggunaan kain furing sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kegunaan. penggunaan kain furing yang tepat akan membuat baju lebih bagus dan menarik

Masih banyak yang bingung dan bertanya "apa sih bedanya bantal silikon dan dakron?". Agar menambah pengetahuan anda di dunia perbantalan (haha) jadi saya akan menjabarkannya di sini.

Dakron adalah serat sintetis yang dibuat untuk menggantikan kapuk dan bulu angsa sebagai isian bantal. Dakron sendiri terdiri dari beberapa tingkatan berdasarkan kualitasnya. Nah, untuk tingkat yang paling bawah sering disebut dakron.

Sedangkan silikon adalah dakron yang kualitasnya tingkat menengah. Saya bilang begitu karena silikon mempunyai banyak kelebihan daripada dakron.

Lalu di atas silikon masih ada lagi, namanya siliconized polyester fiber. Ini adalah dakron yang paling bagus diantara yang lainnya. Serat-seratnya mempunyai daya kembang yang sangat tinggi, bobotnya ringan, berwana putih dan seratnya halus.

Perbedaan Bantal Silikon dan Dakron

Di sini saya beri inisial D untuk dakron dan S untuk silikon.

Dakron mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :
- serat yang agak panjang,
- berwarna agak gelap,
- agak kasar,
- lebih mudah menggumpal, dan
- tingkat elastisitasnya rendah.

Sedangkan silikon :
- warnanya putih (lebih bersih daripada dakron),
- seratnya pendek,
- lebih lembut,
- tidak mudah menggumpal,
- dan tingkat elastisitasnya lebih tinggi daripada dakron.

Dari beberapa penjabaran saya di atas, pasti sekarang anda telah mengetahui apa saja perbedaan dari kedua bahan di atas dan mana bantal yang lebih baik untuk anda gunakan saat tidur. Untuk menambah lagi pengetahuan anda tentang bantal, silahkan baca artikel tentang Kelebihan Bantal Silikon daripada Bantal Kapuk.
Ganti kain sofa adalah layanan jasa service yang ditujukan sebagai alternatif bagi mereka yang ingin membeli sofa baru namun belum ada dana. Dengan mengganti kain sofa akan didapatkan sofa dengan motif baru sehingga serasa seperti membeli sofa baru. Cara alternatif ini cukup banyak diminati karena dengan biaya murah bisa didapatkan hasil yang mewah.

Sofa adalah perabot rumah yang hampir pasti ada di setiap rumah. Fungsinya yang penting membuat keberadaannya sangat dibutuhkan. Selain akan fungsinya, dari sisi estetika sofa juga memiliki kebaikan. Dimana keberadaan sofa akan mempercantik keindahan suatu ruangan bahkan sebuah rumah. Kepandaian mengkombinasikan corak sofa dengan warna cat dinding akan menentukan seberapa indah ruangan itu nantinya.

Karena fungsinya yang esensial, sofa akan dipakai setiap hari atau mungkin setiap saat. Hal ini pada gjilirannya akan membuat sofa menjadi kusam bahkan rusak. Karena seringnya diduduki warna paca kain sofa akan pudar dan teksturnya akan mulai mengelupas dan sobek. Jika ini terjadi akan mengurangi kenyamanan dan keindahan suatu sofa. Umumnya jika sofa sudah sobek atau rusak, solusi yang biasa ditempuh adalah dengan membeli sofa baru. Ini cara yang mudah tetapi bukan cara yang baik. Membeli sofa baru tentu saja menyenangkan. Anda bisa memilih lagi sofa model, motif dan corak yang sesuai keinginan. Dan sofa baru sudah akan berada dirumah. Yang kurang menyenangkan dari cara ini adalah dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Anda harus mengeluarkan biaya sebesar ketika membeli sofa yang pertama, bahkan bisa jadi lebih besar lagi. Tidak hanya itu, sofa lama Anda seketika akan menjadi sampah setelahnya. Anda harus mulai memikirkan bagaimana menyingkirkannya dan dimana membuangnya. Tentu saja ini bukan cara yang efektif dari sudut pandang ekonomi.
Ada cara yang lebih baik dari cara di atas, yaitu dengan ganti kain sofa. Kami iqbal sofa melayani reparasi sofa, Sofa lama Anda baik yang sudah kusam, kotor, maupun rusak, bisa kami buat seperti sofa baru lagi. Dengan ganti kain sofa, kami akan mengganti kain bagian luar dengan kain lain dengan motif dan corak sesuai keinginan Anda. Selesai pekerjaan sofa akan nampak baru, persis seperti membeli sofa baru dari toko sofa.

Berbeda dengan membeli sofa baru yang akan menyisakan bangkai sofa lama, ganti kain sofa tetap menggunakan rangka dari sofa lama Anda. Tidak ada yang dibuang disini selain kain dari sofa lama yang rusak. Hal ini tentu saja lebih hemat dan menguntungkan dari sudut pandang ekonomi.
Jika Anda serius untuk ganti kain sofa, percayakan saja kepada kami. Kami berpengalaman di bidang ini. Mengerjakan ganti kain sofa sejak kurang lebih 10 tahun yang lalu mengajari kami banyak hal. Dari mulai menentukan jenis kain terbaik sampai teknik mengerjakan dengan proses paling cepat namun dengan hasil tetap rapi.

Silahkan hubungi kami untuk membicarakan tentang kain sofa apa yang cocok untuk sofa Anda, berapa lama waktu pengerjaan sampai estimasi harganya. Kami juga bisa melakukan survei ke tempat Anda untuk melihat kondisi sofa.

Layanan service sofa kami di antaranya:

Ganti kain sofa
Ganti kulit sofa
Rubah model sofa
Bikin baru sofa
Plitur kayu kursi

Dan anda yang mempunyai springbed ingin memperbaiki bisa langsung kami yang menanganinya.